IKLAN PRODUK HUBUNGI ADMIN

Sep 5, 2012

Impeesa




Impeesa - serigala yang tidak pernah tidur
Baden-Powell pernah disebut M'hlala Panzi oleh suku Zulu - dia yang berbaring (untuk menembak). Baden-Powell memperoleh julukan tersebut dengan mengembangkan cara yang yaitu  menembakkan senapan dari antara kakinya sambil berbaring telentang.
Selama ekspedisi Ashanti Baden-Powell   disebut Katankye - orang dengan topi besar.
Tapi yang paling terkenal julukan Afrika itu berasal dari Matabele: Impeesa - serigala. Itu juga diterjemahkan sebagai `binatang yang tidak tidur, tetapi berjalan sekitar di malam hari '. Julukan tersebut menjadi terkenal di Mafeking, di mana ia diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai ` The wolf  that never sleep(serigala yang tidak pernah tidur )- sebuah penghargaan untuk reputasi Baden-Powell,  sebagai pandu dan militer yang selalu  waspada. Pada Mafeking, sebuah meriam dibangun sebagai monimen selama pengepungan di Mafeking yang   disebut 'The Wolf' untuk mengormati Baden-Powell
Asal  kata `Impeesa 'adalah cerita aneh, di Afrika tidak ada serigala, dan `Impeesa 'berarti hyena. Ada kemungkinan bahwa Baden-Powell salah memahami kata Impeesa , karena untuk disebut hyena bukanlah suatu pujian.Tapi apa pun asal-usul, julukan Impeesa, (Wolf), menjadi tradisi besar di kepanduan , dan Baden-Powell menggunakannya  dengan bangga.

Sumber:
Hillcourt, Baden Powell - dua kehidupan pahlawan;


print this page Print this page
Share:

DAPATKAN APLIKASI ENSIKOPEDIA PRAMUKA DI GOOGLE PLAY FREE

DAPATKAN APLIKASI ENSIKOPEDIA PRAMUKA DI GOOGLE PLAY FREE

FACEBOOK FAN

PENGGUNAAN METODE DISCOVERY UNTUK MENANAMKAN NILAI-NILAI KODE KEHORMATAN PRAMUKA

PENGGUNAAN METODE DISCOVERY UNTUK MENANAMKAN NILAI-NILAI KODE KEHORMATAN PRAMUKA
Meski metode ini awalnya digunakan untuk pelatihan science namun dengan modifikasi dan kreativitas metode ini menarik untuk dijadikan metode pendidikan dan penanaman nilai-nilai yang terkandung dalam kode kehormatan pramuka. (Klik gambar untuk baca artikel selengkapnya)

INFO ENTRY/TOPIK

Hingga hari ini ensiklopediapramuka on line ini telah memuat 680 entry/topik tentang Gerakan Pramuka, Pramuka & Kepramukaan. Semoga dapat memenuhi harapan para pembaca untuk lebih memahami dan dapat menerapkan pendidikan kepramukaan dengan lebih baik. Silakan klik abjad pada daftar isi yang terkait dengan tema yang anda butuhkan, maka anda akan terhubung dengan tulisan lengkap terkait dengan tema dimaksud. Salam.

Blog Archive

JUMLAH PENGUNJUNG

DAFTAR ISTILAH KEPRAMUKAAN INDONESIA - INGGRIS

DAFTAR ISI ENSIKLOPEDI : BERDASAR ABJAD (KLIK "ABJAD" UNTUK MEMILIH TOPIK YANG DIBUTUHKAN)

ENTRI/TOPIK TERPOPULER