IKLAN PRODUK HUBUNGI ADMIN

Aug 3, 2012

Karang Pamitran

Wadah silaturahmi bagi Pembina Pramuka, menambah wawasan dan saling bertukar pengalaman dalamm membina para Pramuka. Wadah ini merupakan salah satu upaya penyegaran, tukar menukar pengalaman, pengembangan wawasan dan pengetahuan untuk meningkatkan kualitas metode dan latihan kepramukaan. Karang Pamitran bukan merupakan jenis jenjang kursus.

Karang Pamitran dapat dilaksanakan dalam bentuk perkemahan maupun bukan perkemahan, bersifat satuan terpisah antara Pembina Putra dan Pembina Putri, pelaksanaannya dikelompokkan berdasarkan kelompok Pembina Pramuka Siaga, kelompok Pembina Pramuka Penggalang dan Kelompok Pembina Pramuka Penegak dan Pandega. Karang Pamitra dibedakan antara Karang Pamitran tingkat ranting, cabang, daerah dan nasional yang syarat-syarat peserta disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat.

Bentuk kegiatan Karang Pamitran, antara lain : ceramah, diskusi, lokakarya, seminar, praktek permainan ketangkasan, dan ketrampilan, bakti sosial, kegiatan keagamaan, kegiatan seni budaya dan olah raga, kegiatan penanaman kesadaran berbangsa dan bernegara, serta kegiatan - kegiatan lain dengan topik-topik yang aktual baik dalam lingkup pendidikan kepramukaan, isu-isu kebangsaan, penemuan baru dalam bidang pendidikan, isu-isu global, dsb.

Kegiatan Karang Pamitra disusun secara menarik dengan menerapkan kegiatan partisipatif, rekreatif dan inspiratif sehingga mammpu memberikan pengalaman dan semangat baru bagi para pesertanya.

print this page Print this page
Share:

DAPATKAN APLIKASI ENSIKOPEDIA PRAMUKA DI GOOGLE PLAY FREE

DAPATKAN APLIKASI ENSIKOPEDIA PRAMUKA DI GOOGLE PLAY FREE

FACEBOOK FAN

PENGGUNAAN METODE DISCOVERY UNTUK MENANAMKAN NILAI-NILAI KODE KEHORMATAN PRAMUKA

PENGGUNAAN METODE DISCOVERY UNTUK MENANAMKAN NILAI-NILAI KODE KEHORMATAN PRAMUKA
Meski metode ini awalnya digunakan untuk pelatihan science namun dengan modifikasi dan kreativitas metode ini menarik untuk dijadikan metode pendidikan dan penanaman nilai-nilai yang terkandung dalam kode kehormatan pramuka. (Klik gambar untuk baca artikel selengkapnya)

INFO ENTRY/TOPIK

Hingga hari ini ensiklopediapramuka on line ini telah memuat 680 entry/topik tentang Gerakan Pramuka, Pramuka & Kepramukaan. Semoga dapat memenuhi harapan para pembaca untuk lebih memahami dan dapat menerapkan pendidikan kepramukaan dengan lebih baik. Silakan klik abjad pada daftar isi yang terkait dengan tema yang anda butuhkan, maka anda akan terhubung dengan tulisan lengkap terkait dengan tema dimaksud. Salam.

Blog Archive

JUMLAH PENGUNJUNG

DAFTAR ISTILAH KEPRAMUKAAN INDONESIA - INGGRIS

DAFTAR ISI ENSIKLOPEDI : BERDASAR ABJAD (KLIK "ABJAD" UNTUK MEMILIH TOPIK YANG DIBUTUHKAN)

ENTRI/TOPIK TERPOPULER